Buka jam 08.00 s/d jam 21.00 hari minggu libur
Beranda » Informasi terbaru » Apakah arti jilbab,hijab khimar dan gamis

Apakah arti jilbab,hijab khimar dan gamis

Diposting pada 17 November 2016 oleh Jilbab anak

Arti hijab jilbab dan khimar gamis

Untuk lebih menyempurnakan pengetahuan tentang busana muslimah solehah baiklah kita kupas dibawah ini:

Pengertian busana gamis adalah pakaian muslim wanita (muslimah) dengan model baju menyatu antara atasan dan bawahan yang berbentuk lurus, panjang dan longgar untuk menutupi seluruh badan mulai dari leher sampai ke mata kaki.

Busana Gamis (Abaya) awalnya berupa jubah hitam yang biasa dikenakan oleh perempuan muslim di wilayah semenanjung Arab.

Walaupun gamis tergolong dalam pakaian yang sederhana dari segi pola namun busana ini banyak dipercantik oleh para designer dengan memainkan perpaduan warna, bahan, motif-motif di baju atau bahkan dilengkapi dengan sehelai selendang sehingga baju terkesan lebih mewah, hal inilah yang dipersembahkan oleh produsen shakila hijab dan youth muslim projeck yang bisa dipilih para muslimah solehah di Jilbab anak anaya dot com .

HIJAB berasal dari kata hajabah yang artinya menutupi. Jadi, Hijab merupakan sesuatu yang digunakan untuk menutupi sesuatu. Secara bahasa, Hijab dapat diartikan sebagai penghalang. Kata hijab seringkali merujuk pada kerudung yang digunakan muslimah. Namun, jika dilihat dari segi keilmuan Islam atau sisi syari’at, Hijab itu merujuk pada tata cara berpakaian yang pantas sesuai tuntunan Islam.

Sedangkan Jilbab adalah busana muslim terusan panjang yang menutupi seluruh badan kecuali tangan, kaki dan wajah yang biasa digunakan oleh wanita muslimah. Pemakaian jilbab dilakukan untuk memenuhi tuntunan syari’at tentang hijab seperti yang diperintahkan dalam Al Qur’an dan di Jilbab Anak Anaya dot com menyedidiakan jilbab anak atau hijab anak bahkan dewasa yang syari. Bisa di beli  couple untuk anak dan ibu atau kakak dan adik

Jadi, tidak semua hijab adalah jilbab. Tapi, semua jilbab adalah hijab. Kenapa? Karena hijab lebih merujuk pada suatu pembatas atau penutup aurat yang sifatnya umum. Sedangkan, jilbab memiliki arti yang khusus yaitu pakaian atau kain lebar dan longgar serta tidak transparan yang cukup untuk menutup seluruh tubuh sehingga terhijab dengan sempurna sesuai tuntunan syari’at Islam.

Sementara Khimar merupakan penutup kepala atau pakaian yang digunakan untuk menutupi tubuh bagian atas mulai dari kepala, leher hingga dada dan menutup bagian punggung juga. Khimar sering disandingkan atau diartikan sama dengan kerudung. Padahal keduanya memiliki perbedaan.

Khimar dan kerudung memang sama-sama merujuk pada sesuatu yang digunakan untuk menutup bagian atas tubuh (kepala), sedangkan Khimar berupa kain panjang atau lebar yang dijulurkan dari kepala hingga dada, menutup bagian atas kepala dengan sempurna, sehingga tidak memperlihatkan bentuk tubuh bagian leher ataupun dada baik dari sisi depan maupun belakang. Sedangkan kerudung hanya sebatas penutup kepala saja. Sehingga bagian leher dan dada bisa saja tidak tertutup dengan sempurna.

Walaupun perkembangan fashion muslimah saat ini berkembang pesat, kita tetap harus berpegang pada aturan syari’at Islam dalam berpakaian. Jangan menampakkan perhiasan atau berlebih-lebihan baik dari segi model busana ataupun make-up. Karena ketentuan berpakaian sudah diatur dengan sempurna dalam ajaran Islam. Itu semua dibuat untuk menegaskan identitas kita juga untuk menjaga kehormatan kita sebagai muslimah.

Bagikan informasi tentang Apakah arti jilbab,hijab khimar dan gamis kepada teman atau kerabat Anda.

Apakah arti jilbab,hijab khimar dan gamis | Produsen Grosir jilbab anak |hijab anak murah|081219851851

Belum ada komentar untuk Apakah arti jilbab,hijab khimar dan gamis

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Temukan Kami
TERIMA KASIH TELAH MEMILIH ANAYA HIJAB FAST RESPONSE HUBUNGI 0817.851851 DAN LINE @xdo8180a
Sidebar Kiri
Kontak
Cart
Sidebar Kanan