Buka jam 08.00 s/d jam 21.00 hari minggu libur
Beranda » Informasi terbaru » Bagaimana agar anak mau berjilbab

Bagaimana agar anak mau berjilbab

Diposting pada 10 November 2016 oleh Jilbab anak

Memerlukan kesabaran dan keinginan kuat yanda bunda  agar anak solehah kita bisa berjilbab atau berhijab, seperti kita ketahui merupakan  kewajiban bagi seorang muslimah yang sudah baligh untuk memakai jilbab namun kenyataannya  banyak perempuan yang masih belum mau untuk menutup rambutnya padahal  rambut adalah mahkota yang perlu dijaga. Mengapa hal ini bisa terjadi?

Setelah dirunut salah satu yang menyebabkan susah berjilbab  karena orang tua tidak mengajarkannya berjilbab sedari kecil . Hal ini perlu dilakukan yanda bunda agar putri solehah kita terbiasa menggunakan jilbab atau hijab karena bila anak kita ABG baru disuruh menggunakan jilbab banyak kendala dan penolakan yang ia berikan karena pengaruh lingkungan juga mungkin karena orang tuanya juga tidak konstisten memakai jilbab atau hijab .

Dilansir dalam solusiislam.com dijelaskan bahwa ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar anak mau berhijab dengan senang hati.

  1. Keteladanan dari orangtua memang sangat berpengaruh bagi anak, karena biasanya anak akan mengikuti apa yang dilakukan orangtuanya, tapi semangat untuk memakaikan jilbab jangan berlebihan sehingga menyebabkan si anak berpakainan bagaikan artis  berikan jilbab anak yang memang serasi dan biasa adanya.
  2. Pembiasaan memakai hijab bisa dilakukan saat anak ingin pergi bermain bersama teman. Pembiasaan awal memang agak sulit tapi ketika kita yakin bisa, insyaAllah akan dimudahkan. Cara sederhana adalah ajak si kecil main tapi kita harus ingatkan bahwa kita akan main ke luar jadi harus pakai hijab begitu seterusnya setiap kali akan pergi main ke luar.
  3. Ketika si kecil sudah senang memakai hijab saat bermain kemudian ia membukanya karena merasa gerah, sebaiknya kita tidak memaksa agar ia tidak melepasnya. Biarkan ia membuka hijabnya, setelah ia merasa sudah nyaman, baru kita mulai mengingatkannya. Ingatkan dengan cara yang sederhana, “De, kita pakai lagi yuk hijabnya, biar disayang Allah.” Meskipun belum mengerti insyaAllah ia akan mau memakai dengan suka rela.
  4. Pilihlah model jilbab atau hijab yang sederhana, menyerap keringat, nyaman dipakai. Tidak mengapa jika ia memakai baju pendek tapi memakai hijab. Usahakan agar ia memakai celana panjang saat bermain di luar. Sekarang ini banyak model gamis untuk anak-anak yang lucu, jika ia sudah bisa memakainya kita bisa menghadiahkan untuknya.
  5. Tak segan kita memberikan pujian karena ia sudah memakai jilbab atau hijab, kerjasama dengan orang sekitar agar mereka ikut memuji. Pujian di awal sangat dibutuhkan tapi setelah berjalan lama, ia akan nyaman tanpa pujian.\
  6. Berikan tempat khusus untuk hijabnya. Sebaiknya ibu memberikan tempat khusus untuk hijabnya, agar saat ia mulai mengerti perintah kita bisa memintanya untuk mengambil dan menyimpannya kembali setelah digunakan, selain menjadi anak yang sholihah ia menjadi anak yang bertanggung jawab, insyaAllah. [sumber islam pos.com }2015-11-16-14-51-02_deco

Incoming search terms:

Bagikan informasi tentang Bagaimana agar anak mau berjilbab kepada teman atau kerabat Anda.

Bagaimana agar anak mau berjilbab | Produsen Grosir jilbab anak |hijab anak murah|081219851851

Belum ada komentar untuk Bagaimana agar anak mau berjilbab

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Temukan Kami
TERIMA KASIH TELAH MEMILIH ANAYA HIJAB FAST RESPONSE HUBUNGI 0817.851851 DAN LINE @xdo8180a
Sidebar Kiri
Kontak
Cart
Sidebar Kanan